Gejala Rabun Senja Yang Harus Diketahui

Gejala Rabun Senja Yang Harus Diketahui.- Rabun senja merupakan suatu kondisi di mana terjadi penurunan tajam penglihatan secara signifikan ketika berada dalam lingkungan gelap.

Dalam dunia medis, rabun senja disebut nyctalopia. Sebenarnya, penurunan tajam penglihatan dalam lingkungan gelap merupakan hal yang normal terjadi. Akan tetapi, bila kemampuan melihat menjadi sangat terbatas hingga mengganggu aktivitas, kondisi ini harus ditangani dengan baik. Faktanya, rabun senja sendiri sebenarnya bukan merupakan diagnosis penyakit, melainkan suatu gejala. Gejala ini akan mengarahkan diagnosis pada berbagai kemungkinan penyakit. Mulai dari glaukoma hingga adanya masalah di retina.

Faktor Risiko Rabun Senja

Sejumlah kondisi mata dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami rabun senja, termasuk:
  • Rabun jauh atau penglihatan kabur ketika melihat objek yang jauh.
  • Katarak atau kekeruhan lensa mata.
  • Retinitis pigmentosa, yang terjadi ketika pigmen gelap berkumpul di retina dan membentuk sebuah terowongan.
  • Sindrom Usher, merupakan kondisi genetik yang mempengaruhi pendengaran dan penglihatan
  • Usia, Orang dewasa yang lebih tua memiliki risiko lebih besar untuk menderita katarak. Oleh karena itu, orang lanjut usia lebih mungkin mengalami penyakit ini karena katarak, dibandingkan anak-anak atau orang dewasa muda.
  • Insufisiensi pankreas, Pasien yang mengalami insufisiensi pankreas (seperti orang dengan fibrosis kistik), mengalami kesulitan menyerap lemak dan berisiko lebih besar mengalami kekurangan vitamin A karena larut dalam lemak. Ini menyebabkan risiko yang lebih besar untuk mengalami penyakit ini.
  • Gula darah tinggi atau diabetes.
Ciri Ciri Rabun Senja
  • Sulit melihat jalan saat berkendara pada malam hari.
  • Sulit melihat sekitar ketika berjalan di tempat gelap, misalnya di dalam bioskop.
  • Sulit melihat bintang di langit.  
Selain itu, gejala lainnya dari rabun senja adalah sulitnya melihat saat keadaan gelap, pandangan Anda mungkin memburuk pada saat transisi dari ruangan yang terang ke gelap. Untuk membantu memperjelas keluhan ini, coba bandingkan dengan penglihatan orang lain di sekitar Anda. Bila orang lain masih dapat melihat dengan jelas pada pencahayaan yang kurang, maka kemungkinan besar Anda mengalami rabun senja.

Pengobatan Rabun Senja

Untuk mengobati rabun senja, kami merekomendasikan anda untuk mengkonsumsi Sehat Mata Limatta.

Selain terbuat dari bahan alami, Sehat Mata Limatta ini juga sudah mendapatkan izin BPOM dan sertifikat Halal dari MUI. Informasi Lebih Lengkap bisa kunjungi website resmi Sehat Mata Limatta => https://sehatmatalimatta.herbalnusa.com/

Tombol Pemesanan Melalui WA


Tombol Pemesanan Tokopedia

https://www.tokopedia.com/wherbal-1/obat-rabun-senja-tradisional

Komentar